Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor MURI saat Menyambut HUT TNI ke-73 di Jawa Tengah

Foto: Poskota.com

Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 tanggal 05 Oktober 2018 yang lalu, ribuan orang menari Gemu Famire di Yogyakarta juga beberapa kota di Jawa Tengah tanggal 04 September 2018 dan mampu memecahkan rekor MURI.

Mayjen TNI Wuryanto sebagai Pangdam IV Diponegoro bersama 6.000 personel TNI/Polri dan masyarakat  Yogyakarta menari Gemu Famire  di shelter Delta Skadik 102 Lanud Adisutjipto Yogyakarta, hari selasa tanggal 04 September 2018.

Gemu Famire

Gemu Famire ini merupakan lagu daerah yang berasal dari Timur, yaitu dari daerah Maumere, Nusa Tenggara Timur. Gemu Famire atau Maumere adalah lagu daerah Nusa Tenggara Timur yang diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda pada tahun 2011.

Lagu Gemu Famire menjadi sangat populer semenjak diunggah ke YouTube pada beberapa tahun silam.

Sejarah baru telah ditorehkan pada tanggal 04 September 2018 kemarin saat ribuan orang menari Gemu Famire karena memecahkan rekor MURI saat menyambut perayaan HUT TNI yang ke-73. 

Pecahkan Rekor Muri untuk Tarian Terbanyak Secara Serentak

Selain menyambut HUT TNI ke-73, kegiatan ini mampu meraih rekor MURI untuk kategori tarian terbanyak secara serentak di Indonesia.

Ribuan orang menari Gemu Famire di Yogyakarta dan beberapa daerah di Jawa Tengah diantaranya di Solo, Purwokerto, Simpang Lima Semarang, dan Ambarawa.

Peserta Tari Gemu Famire

Total jumlah peserta yang menari Gemu Famire ada 24.000 orang. Wow, keren!
Ribuan orang menari Gemu Famire di Lanud Adisutjipto, Lanud Adisumarmo, Solo, Simpang lima Semarang,  lapangan Pangsar Sudirman Ambarawa dan di Korem Wijayakusuma Purwokerto.

Sebagai generasi milenial penerus bangsa kita harus bisa menjaga dan melestarikan warisan budaya Indonesia.

Selain itu, sebagai apresiasi penciptaan lagu daerah di wilayah timur, diharapkan moment ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan satu sama lain.

Yuk, sebagai generasi milenial, kita bersama-sama melestarikan budaya bangsa yang beraneka ragam dan memesona. Kalau bukan kita, siapa lagi?

Ikut berbangga dengan suksesnya perayaan ribuan orang yang menari Gemu Famire kemarin saat menyambut  HUT TNI yang ke-73 dan meraih rekor MURI.


Tulisan ini diikutsertakan dalam One Day One Post Estrilook Community day 3.

6 comments:

  1. waahhh kerennn, jadi pengen nonton liputan versi videonya, di youtube ada kali ya

    www.innaistantina.com

    ReplyDelete
  2. Mungkin, Mbak. Saya bikin artikelnya terinspirasi dari lihat berita di televisi

    ReplyDelete
  3. Aku yang tinggal di Jogja malah gak tau, parahhh 😂

    ReplyDelete
  4. Kekiri-ke kiri.... ke kanan- ke kanan....hehehehe

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Terima kasih atas kunjungannya.

My Instagram