Indonesia Website Awards

RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya Bikin Kulit Makin Cerah

Review RDL Facial Cleanser Papaya
Review RDL Sabun Papaya,
via dokumentasi pribadi dan canva 


"Setelah pake RDL Sabun Papaya dan RDL Face Cleanser Papaya bisa bikin kulit makin cerah, lebih glowing pokoknya."

 

Saya mendengar testimoni positif dari teman saat memakai kedua produk RDL yaitu RDL Papaya Brightening Soap dan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract. 


Seperti biasa saat nunggu anak pulang sekolah, biasanya saya bareng ibu-ibu yang lain ngobrolin soal banyak hal, termasuk perawatan kulit wajah. RDL Sabun Papaya dan RDL Face Cleanser Papaya menjadi dua produk yang menarik perhatian saya.


Berbeda jenis kulit pasti beda pula perawatannya karena kebutuhan kulitnya pun berbeda. Kulit saya yang cenderung normal pasti berbeda kebutuhannya dengan kulit berminyak bahkan kulit sensitif. Makanya saya selalu cek ingredients dari produk skincare yang akan dipakai.


Akhirnya saya pun tertarik untuk memesan RDL Papaya Brightening Soap dan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract. Setelah pemakaian 5 hari, saya akan menuliskan review RDL sabun Papaya dan review RDL Facial Cleanser Papaya. Apakah benar kedua produk ini sebagus yang dibilang teman saya? 



Mengenal Produk RDL


Sebelum saya menuliskan review RDL Sabun Papaya, ada yang sudah familiar dengan produk RDL ini? Pastinya banyak yang sudah kenal dengan RDL Sabun Papaya karena produknya sudah ada di Indonesia, kakak perempuan bahkan ibu saya pun tahu tentang sabun ini.


RDL merupakan brand asli asal Filipina dan di produksi oleh RDL Pharmaceuticals Lab.Inc yang telah banyak memproduksi skincare juga personal care kualitas terbaik.


RDL Pharmaceuticals Lab.Inc telah menunjuk PT RDL Distribusi Indonesia sebagai partner dalam mengembangkan distribusi dan brandnya. Nita Gunawan dipilih sebagai Brand Ambassador RDL Indonesia.


Ada berbagai produk skincare RDL di antaranya :

🌷RDL Papaya Brightening Soap

🌷RDL Cucumber Brightening Soap

🌷RDL Avocado Brightening Soap

🌷RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey

🌷RDL Kojic Brightening Soap

🌷RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract

🌷RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract

🌷RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract

🌷RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract

🌷RDL Babyface Facial Cleanser Plain

🌷RDL Cream with Moisturizer

🌷RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15


Cukup lengkap kan, produk dari RDL ini dari mulai Brightening Soap, Facial Cleanser, Moisturizer dan Sunblock. Yuk, simak Review RDL Sabun Papaya dan Review RDL Facial Cleanser Papaya di bawah ini!


RDL Papaya Brightening Soap

RDL Brightening Soap
RDL Sabun Papaya, via dokumentasi pribadi

RDL Sabun Papaya dikemas dengan box sabun berwarna orange cerah berisi sabun batang dengan net 135 gram. Begitu dibuka terlihat sabun batang berwarna orange dan terbungkus plastik di bagian luarnya.


Kemasan RDL Brightening soap
Kemasan RDL Sabun Papaya,
via dokumentasi pribadi


Nggak perlu khawatir pakai produk RDL Sabun Papaya karena sudah ada label halal dengan nomor BPOM NA 40220500001. Produk ini aman pastinya.


RDL Sabun Papaya merupakan skin whitening soap dengan kandungan Extract Papaya dan dilengkapi tabir surya (sunscreen) untuk melindungi dari paparan sinar matahari. Sedangkan vitamin A,C,E mampu memelihara kekenyalan kulit wajah sehingga tampak cerah, halus, dan segar.


Ingredients: 

Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Sodium Hydroxide, Water, Fragrance, Mineral Oil, Carica Papaya (Fruit) Extract, Ascorbyl Palmitate,Tocopheryl Acetate, Soybean Oil, Retinyl Palmitate, Methyl Paraben, Ethyl Paraben, Propyl Paraben, Butylparaben, Isobutylparaben, Phenoxyethanol, Ci 45370, Oxybenzone


Active Ingredients:

🌷Ekstrak pepaya dapat mengangkat sel kulit yang mati, mencerahkan, mengatasi jerawat dan bisa mencegah penuaan dini.

🌷Vitamin A bisa mencegah munculnya jerawat, mencegah terjadinya kerutan dan penuaan dini 

🌷Vitamin C dapat mencerahkan, merangsang pembentukan kolagen, melindungi kulit dari sinar UV, serta membantu berkurangnya kerutan di wajah

🌷 Vitamin E mampu melembabkan, mengenyalkan kulit, mengurangi kerutan, dan membantu menyamarkan bekas jerawat.


Cara Pemakaian:

Cara Pemakaian RDL Brightening Soap
Cara Pemakaian RDL Sabun Papaya,
via dokumentasi pribadi
 


Usapkan sabun Papaya pada bagian wajah dan leher dengan gerakan melingkar secara perlahan. Diamkan kurang lebih selama tiga menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.



Review RDL Sabun Papaya 


RDL Brightening Soap
RDL Sabun Papaya,
via dokumentasi pribadi


Tekstur sabun ini tidak terlalu keras karena bisa dipotong dengan mudah menjadi beberapa bagian, agar lebih awet pemakaiannya. Jika mau digunakan langsung pun bisa saja. 


Begitu dibuka dari kemasannya aroma sabun ini tidak terlalu menyengat namun ada sedikit aroma papaya di dalamnya.


Setelah diberi air dan diusapkan ke wajah, terasa segar ke kulit. Untuk jenis kulit saya yang tergolong normal tidak ada masalah selama pemakaian RDL sabun Papaya. Ini artinya sabun wajah ini cocok saya pakai.


Pemakaian rutin selama 5 hari membuat kulit wajah saya semakin cerah dan tampak glowing. Setelah pemakaian terasa kulit jadi fresh, teksturnya terasa lembut saat diraba. Memang sebagus ini hasilnya, sama seperti testimoni dari teman saya. 


Pemakaian sabun ini tak hanya untuk wajah, tapi bisa buat badan juga. Sebaiknya disimpan di tempat yang kering atau disimpan di wadah sabun yang tertutup. 


Hindari pula kontak langsung dengan mata. Jangan gunakan pada kulit yang sedang terluka atau terbakar. Tidak digunakan untuk anak di bawah usia 3 tahun. 



RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract


RDL Facial Cleanser
RDL Babyface, Facial Cleanser Papaya:
via dokumentasi pribadi
 


Kali ini saya akan menuliskan review RDL Facial Cleanser Papaya. Kedua produk ini,  baik sabun Papaya dan facial cleansernya  sebaiknya dipakai bersamaan agar hasil lebih maksimal.


Dikemas dengan botol plastik dengan cairan berwarna orange berisi 150 ml. Sudah ada label halal dan barcode No BPOM: NA 40171202337. Tenang rasanya kalau pakai skincare sudah ada label halal dan No BPOM.


RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract merupakan pembersih wajah dengan formula efektif dapat membersihkan wajah dari kotoran termasuk penyebab komedo dan jerawat. Menjadikan kulit lebih halus dan bersinar tanpa adanya noda di wajah. Dengan dilengkapi ekstrak papaya membantu mencerahkan, melembabkan, dan membuat kulit menjadi sehat.


Ingredients:

Aqua Demineralista, Denaturated Etyl Alcohol, Carica Papaya (fruit) Exctract, Boric Acid, Allantoin, D-Phantenol, Fragrance Menthol, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Benzalkonium Chloride, CI 15985.


Cara Pemakaian:


Cara Pemakaian RDL Facial Cleanser,
via dokumentasi pribadi
 


Tuangkan secukupnya RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract ke kapas. Usapkan pada wajah dan leher sampai bersih. 


Hindari kontak langsung dengan mata, atau kulit yang sedang terluka atau terbakar. Jangan gunakan untuk anak berusia 3 tahun ke bawah.



Review RDL Facial Cleanser Papaya


Saya menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya selama 5 dari dan digunakan dua kali sehari pada pagi hari dan sebelum tidur. Inilah review RDL Facial Cleanser Papaya.


Setelah dituangkan ke kapas tercium bau agak menyengat dari facial cleanser ini. Aromanya terlalu tajam menurut saya, tapi berhubung khasiatnya juga oke jadi nggak masalah. 


Soalnya setelah pakai RDL Facial Cleanser Papaya selama beberapa hari wajah saya makin segar, makin bersih, untuk flek hitam sepertinya butuh waktu agak lama buat membuktikan apakah bisa benar-benar menyamarkan dark spot di wajah yang diklaim produk ini. 


Overall penggunaan sabun RDL Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya cocok di kulit normal saya. Tidak ada efek samping yang berarti di kulit. 


Review produk RDL
Review sabun dan face cleanser Papaya dari RDL,
 via dokumentasi pribadi
 


Setelah pakai kedua produk RDL baik sabun Papaya maupun face cleanser Papaya, hasilnya bikin kulit lebih cerah dan tampak makin glowing terlihat dari before dan after pakai kedua produk ini.

Before and after memakai kedua produk RDL, via dokumentasi pribadi 


Berarti terbukti apa yang dikatakan teman saya memang benar kalau kedua produk ini recomended buat dipakai.


Buat yang ingin kulit wajahnya makin cerah, yuk pesan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya melalui official store RDL. Keduanya dibandrol dengan harga Rp. 30.000,00. Cukup terjangkau, kan?


Official Store RDL
Beli produk RDL di Official Store Shopee,
via dokumentasi pribadi 


Hati-hati dengan banyaknya produk tiruan yang beredar luas di masyarakat. Jangan lupa membeli RDL sabun wajah Papaya dan facial cleanser Papaya via RDL official store Shopee saja agar barangnya original dan kualitasnya terjamin.


Itulah review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya yang bisa membuat kulit makin cerah dan lebih glowing. Nah, siapa nih yang ingin kulit wajah sehat dan cerah? Yuk, pakai juga kedua produk RDL ini!


Salam,









29 comments

  1. Aku juga pake ini dan memang hasilnya bagus. Bener kudu ati2 jangan kena mata soalnya perih.

    ReplyDelete
  2. Keren yah..
    RDL facial cleanser Papaya Extract mampu membersihkan sekaligus merawat kulit wajah dengan efektif, dan menghilangkan kotoran serta minyak berlebih pada wajah. Sehingga dengan penggunaan rutin akan mampu mencegah munculnya jerawat.

    ReplyDelete
  3. RDL Sabun Pepaya dan RDL Cleanser ini jadi duet maut yang mampu merawat kulit wajah kita agar sehat dan glowing ya mbak

    ReplyDelete
  4. Wah terlihat hasilnya ya. Terima kasih untuk artikelnya yang sangat lengkap. Jadi ingin coba juga sabun ini biar kulit wajah lebih cerah.

    ReplyDelete
  5. Sudah sering lihat produknya dan baru tahu kalau ini asli Filipina...Menilik kandungan dan manfaatnya yang bagus bisa nih dicoba, alami dan aman sepertinya, apalagi terjangkau harganya

    ReplyDelete
  6. Sabun papaya andalan aku banget sejak dulu buat bantu bersihin muka, selain harganya terjangkau juga mudah di beli tapi aku baru tahu kalau Papaya sekarang versi cleanser-nya, jadi pingin nyobain...cuss lah beli ke toko langganan dekat rumah.

    ReplyDelete
  7. Waktu sekolah jaman dulu pernah iya saya menggunakan sabun Papaya ini. Tapi saat itu belum ada facial cleanser nya. Sekarang ternyata hadir lagi lebih lengkap ya hasilnya pasti makin bagus dong

    ReplyDelete
  8. Ini mah sabun favorit keluarga sejak remaja. Selain membuat wajah cerah juga bisa meredakam jerawat sih kalau aku dulu

    ReplyDelete
  9. saya baru tahu kalau produk RDL ini ada cukup banyak variannya. selama ini tahunya cuma sabun papaya gitu. jadi penasaran sama produk lainnya

    ReplyDelete
  10. Kayaknya udah sering lihat sabun papaya ini di supermarket. Oke, mau juga dong cobain klo udh baca review gini. Yuhuuuu otw glowing...

    ReplyDelete
  11. Sebagus itu kah.. pingin coba jadinya.. pernah lihat tapi nggak pernah melirik.. keren ya

    ReplyDelete
  12. Oh ternyata ini sabun untuk wajah ya, aku sering lihat di toko Ramai dulu pas tinggal di Semarang mba. Nggak tahu kalau sebagus itu sabunnya. Mana harganya terjangkau lagi.

    ReplyDelete
  13. kayak pernah liat dimana gitu sabun pepaya ini, kalau gak salah di salah satu swalayan atau toko kosmetik ya? Penasaran dengan aromanya, saya kurang suka dengan aroma pepaya meski makan buahnya favorit banget, hehehe. Kalau misal dibukin wangi gitu bisa gak ya sabunnya?

    ReplyDelete
  14. Sabun Papaya mudah didapatkan, banyak dijual di toko herbal. Jadi, makin mendekatkan dengan konsumennya atau pelanggannya sendiri.

    ReplyDelete
  15. Sabun RDL juga merupakan favorit saya dan adik saya. Wanginya kalem, wangi pepaya, dan membuat kulit lebih sehat. Beneran deh.

    ReplyDelete
  16. Jadi pengen nyobain Facial Cleansernya nih Mbak. Kalau brightening soapnya bisa saya rekomendasikan ke papa saya karena sabun dan sampo yang beliau pakai selalu carinya yang herbal trus ga suka pakai sabun cair.

    ReplyDelete
  17. saya perlu banget dengan facial cleanser seperti punya Papaya ini, karena pekerjaan saya banyak di luar kantor jadi kulit wajah mudah kotor sehingga banyak sel kulit mati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dahulu secara alami mungkin orang-orang di kampung cleanser sama kulit pepaya dengan sedikit daging buah pepaya yang masih menempel di kulitnya ya mbak. Sekarang udah ada yang praktis berbentu sabun.

      Delete
  18. Vitaminnya lengkap ya sabun RDL, ada vit A C dan E. Bagus dong bisa bikin kulit kenyal dan cerah berarti membuat lembap. Kebanyakan sabun kan malah bikin kulit kering yah...Cari ah di minimarket udah ada belum ya?

    ReplyDelete
  19. sabun papaya ini memang bagus, dari dulu sampai sekarang, keluarga saya masih sering apakai

    ReplyDelete
  20. Sepertinya saya udah kenal sabun pepaya ini sejak lama. Cuma belum kesempetan beli aja. Katanya bisa kurangin jerawat juga.

    ReplyDelete
  21. Saya malahan pernah jual sabun papaya ini loh, laris manis karena banyak yg cocok pada glowing itu kulitnya. Nah kalau RDL facial ini belum pernah lihat sih, bisa nih nanti dipromoin juga kepada teman2.

    ReplyDelete
  22. produk skincare RDL banyak juga ya, sementara saya tahunya cuman yang papaya aja dan itupun belum nyobain, hehehe. auto pengen nyobain deh karena lihat hasilnya di kakak bagus. siapa tahu di saya juga cocok dan bagus ya

    ReplyDelete
  23. Nih sabun RDL pepaya termasuk sabun lama lho, dan hingga sekarang masih banyak yang pakai itu artinya sabun ini memang bagus dan sekarang aku baru tahu kalo ada face cleansernya

    ReplyDelete
  24. Penggunaan sabun wajah seperti referensi tulisan ini akan membantu pembaca mendapatkan sejumlah manfaat sabun rdl papaya. Keren.

    ReplyDelete
  25. Skin care RDL lengkap juga ya produknya, beberapa kali lihat produknya di counter minimarket, tapi belum pernah coba. Baca reviewnya di sini bagus ya Kak, bikin tertarik juga. Siip Kak rekomendasinya

    ReplyDelete
  26. produk kecantikan yang terbuat dari bahan bahan alami udah pasti bagus ya mbak
    aku nggak nyangka kalau pepaya bisa dijadikan bahan dasar untuk sabun atau facial cleanser kayak gini.
    Harga produk RDL ini terbilang terjangkau ya, jadi pengen cobain juga

    ReplyDelete
  27. Temenku juga ada yg pake RDL ini sih kak. Menurutku ya memang sebagus review orang-orang hahaa, nggak heran banyak banget yang pake

    ReplyDelete
  28. Sabun papaya ini klasik, dan memang terjangkau untuk masyarakat kita. Produk dengan bahan alami ini udah pasti punya pasar khusus yang peduli dengan kesehatan kulit jangka panjang ya kak

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.