Indonesia Website Awards

Rebranding Rumah Aqiqah dengan Logo Terbaru, Kebahagiaan Baru Keluarga Indonesia


Logo baru dan Kebahagiaan Baru
Rebranding Rumah Aqiqah,
via dokumentasi pribadi 


Anak adalah anugerah dan kehadirannya dinantikan oleh kedua orang tuanya. Kelahiran anak disempurnakan dengan Aqiqah. Dengan rebranding Rumah Aqiqah tanggal 15 Maret 2023 dengan logo barunya diharapkan membawa kebahagiaan baru bagi keluarga Indonesia.


Saya jadi teringat dahulu betapa bahagianya ketika hasil test pack positif setelah menunggu sekitar lima atau enam bulan pernikahan. Kebahagiaan semakin lengkap dengan kehadiran buah hati tercinta.


Sebagai orang tua perlu menunaikan kewajiban aqiqah anak sebagai wujud syukur atas anugerah dan titipan-Nya dan diharapkan anak akan tumbuh jadi penyejuk hati kedua orang tuanya, menjadi kebanggaan, serta tumbuh jadi anak yang saleh atau saleha.



Keutamaan dan Manfaat Aqiqah 


Aqiqah merupakan tanda syukur terhadap kelahiran bayi laki maupun perempuan dengan menyembelih dua ekor kambing untuk anak laki-laki dan seekor Kambing untuk anak perempuan.


Aqiqah punya berbagai keutamaan dan manfaat untuk anak. Sebagaimana sabda Rasulullah saw: 


“Anak yang baru lahir hendaknya diaqiqahi, alirkanlah darah (sembelihlah kambing) dan hilangkanlah kotoran serta penyakit yang menyertai anak tersebut (cukurlah rambutnya).” (H. R. Bukhori, Ahmad, Abu Daud, dan Turmudzi)


Biasanya, aqiqah ini dilaksanakan tujuh hari setelah kelahiran buah hati. Namun, jika kondisi keuangan keluarga belum mendukung, maka aqiqah dapat dilsanakan 14 hari, 21 hari setelah kelahiran anak. 


Saat aqiqah ini, biasanya orang tua mengumumkan nama bayi mereka. Jika setelah baligh pun orang tua belum mampu melaksanakan aqiqah, maka kewajibannya pun gugur. 


Keutamaan Aqiqah 

Ada berbagai keutamaan Aqiqah di antaranya: 


Melaksanakan sunah rasul dan mendatangkan pahala

Dengan melaksanakan Aqiqah berarti menjalankan sunnah. Insyaallah mendapatkan pahala dan keberkahan, terutama untuk orang tua maupun bayi yang telah di aqiqah.


Aqiqah dapat menghilangkan kotoran atau penyakit pada anak

Akikah yang disertai dengan mencukur rambut bayi merupakan permohonan pada Allah SWT agar buah hati dijauhkan dari penyakit berbahaya, termasuk "kotoran" yang dapat merusak hati anak


Dengan Aqiqah akan meningkatkan ibadah pada Allah SWT

Dengan melaksanakan Aqiqah tentunya akan meningkatkan ibadah pada Allah SWT. Pada acara Aqiqah ini biasanya ada pembacaan ayat-ayat suci Alquran, tahlil dan salawat. Selain itu tausiyah oleh ustaz atau ustazah yang akan membuat pelaksana aqiqah bertambah ibadahnya.


Itulah keutamaan dan manfaat dari Aqiqah. Untuk buah hati pasti orang tua menginginkan atau memilihkan yang terbaik, seperti halnya memilih "Rumah Aqiqah" untuk buah hati tercinta.



Mengenal Rumah Aqiqah


Mengenal Rumah Aqiqah
Mengenal Rumah Aqiqah,
via rumahaqiqah.co.id 


Rumah aqiqah merupakan brand produk jasa aqiqah, makanan, dan qurban yang mulai berdiri sejak September 2004 dengan membuka kantor layanan di berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Solo, dan Yogyakarta.


Rumah Aqiqah kini telah hadir di 14 kota dengan 21 cabang di pulau Jawa dan Sumatera untuk melayani kebutuhan masyarakat untuk beraqiqah. 


Tak hanya untuk masyarakat muslim Indonesia, Rumah aqiqah juga memfasilitasi masyarakat muslim di luar negeri untuk melaksanakan aqiqah dan qurban melalui program Aqiqah Berbagi dan Aqiqah oversease.

 

Aqiqah Berbagi dan Aqiqah oversease menjadi alternatif layanan di era New Normal umat muslim di Indonesia maupun luar negeri. Program diinisiasi sejak Pandemi ini ikut membantu pemerintah mengurangi kerumunan dengan tidak melakukan aqiqah tanpa mengundang banyak orang. 


Selain itu, Rumah Aqiqah juga membantu program pemerintah, terutama Kementrian Kesehatan melakukan percepatan penurunan Stunting pada 1000 Hari Pertama Kelahiran.



Alasan Memilih Rumah Aqiqah 


Keunggulan Rumah Aqiqah
Alasan memilih Rumah Aqiqah,
via rumahaqiqah.co.id dan inshot


Ada berbagai alasan memilih Rumah Aqiqah, di antaranya:

🌷 Dipercaya sejak tahun 2004

🌷Memiliki 21 cabang di seluruh Indonesia

🌷 Adanya dewan pengawas Syariah

🌷 Dapat dilakukan pemesanan secara online

🌷 Memiliki pelayanan ready to eat

🌷 Menjadi rekomendasi para artis dan publik figur


Berbagai layanan produk Rumah Aqiqah yaitu: 


Aqiqah Jantan

Aqiqah Jantan di Rumah Aqiqah
Aqiqah Jantan,
via rumahaqiqah.co.id 

Terdiri dari hewan kambing jantan dan masak dengan harga mulai dari Rp. 1.850.000,00. Harga setiap kota berbeda.


Aqiqah Betina

Aqiqah Betina di Rumah Aqiqah
Aqiqah Betina,
via rumahaqiqah.co.id 

Terdiri dari hewan kambing betina dan masak dengan harga mulai dari Rp. 1.550.000,00. Harga setiap kota berbeda.


Aqiqah Berbagi 

Layanan Berbagi Rumah Aqiqah
Aqiqah Berbagi, 
via rumahaqiqah.co.id 

Program Aqiqah Berbagi disalurkan pada penerima manfaat yang tersebar di desa-desa pelosok dan sudah dimasak menjadi satu olahan menu.


Rebranding Rumah Aqiqah, Kebahagiaan baru keluarga Indonesia


Keseruan menghadiri Rebranding Rumah Aqiqah
Rebranding Rumah Aqiqah bersama Blogger Bandung, via dokumentasi pribadi 


Tanggal 15 Maret 2023, Rumah Aqiqah melakukan rebranding dengan logo baru  dan perbaikan strategi juga value. Rumah Aqiqah berharap dapat memberikan #kebahagiaanbaru di keluarga Indonesia seperti yang diutarakan Syahid Hasan, owner Rumah Aqiqah.


Pembukaan Rebranding Rumah Aqiqah
Rebranding Rumah Aqiqah oleh Syahid Hasan, via dokumentasi pribadi 


Rebranding logo baru
Logo baru Rumah Aqiqah,
via rumahaqiqah.co.id


Dengan logo terbaru rumah Aqiqah diharapkan membawa kebahagiaan baru dan kebanggaan setiap kelahiran keluarga di Indonesia. Hadir pula Domrut sebagai maskot Rumah Aqiqah dan melambangkan logo terbarunya.


Logo terbaru Rumah Aqiqah
Domrut, maskot dan logo baru
Rumah Aqiqah; via dokumentasi pribadi 


Rumah Aqiqah kini  sudah memiliki 11 cabang dan telah hadir di 14 kota yaitu Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Medan, Palembang, Padang, Lampung, Cilegon, dan Cirebon.

Sejak tahun 2004, Rumah Aqiqah sudah banyak membantu masyarakat menyambut kebahagiaan di keluarganya dan juga dengan para peternak lokal yang sudah bekerja sama dengan Rumah Aqiqah.


Saya bersama rekan Blogger Bandung berkesempatan menghadiri Rebranding Rumah Aqiqah. Ada juga couple favorit saya, Anisa Rahma dan Anindito. 


Rebranding Rumah Aqiqah dan Blogger Bandung
Menghadiri Rebranding Rumah Aqiqah,
via dokumentasi pribadi 


Acara ini juga dihadiri Ust. Ray Syahreza yang memberikan tausiah. Acara semakin meriah dengan special performance dari Anisa Rahma, Dito, dan Ust Ray menyanyikan lagu keren di acara ini. 


Anisa dan Dito di Rebranding Rumah Aqiqah
Special Performance Anisa dan Dito,
via dokumentasi pribadi 


Penampilan ust Ray Syahreza
Penampilan ust. Ray Shareza,
via dokumentasi pribadi 


Saya dan rekan blogger lainnya ikut mencicipi makanan Rumah Aqiqah. Dagingnya tidak tercium bau kambing atau domba, lembut rasanya, wangi rempahnya terasa sekali.


Saya mencoba mencicipi gulai kambing, nasi kebuli dan rendang. Saya yang biasanya nggak terlalu suka saat makan daging domba atau kambing karena baunya, kali ini malah nggak ada masalah. 


Saya sangat menikmati sajian dari Rumah Aqiqah. Ternyata makanan lezat ini dimasak oleh para chef handal dari Rumah Aqiqah. Pantes rasanya enak banget.


Makanan Rumah Aqiqah
Chef Rumah Aqiqah,
via dokumentasi pribadi 


Dengan adanya layanan Aqiqah Regular dan Berbagi, Rumah Aqiqah juga punya program ishare utk mengaqiqahkan masyarakat yang kurang mampu. Sampai sekarang Rumah Aqiqah sudah mengaqiqahkan 50 anak. Alhamdulillah, semoga bisa terus menebar manfaat lebih luas untuk masyarakat Indonesia. 


Event Rebranding Rumah Aqiqah
Event Rebranding Rumah Aqiqah,
via dokumentasi pribadi 


Itulah keseruan mengikuti Rebranding Rumah Aqiqah dengan logo barunya yang membawa kebahagiaan dan kebanggaan setiap kelahiran keluarga Indonesia. Semoga Rumah Aqiqah semakin sukses dan berkah.



Salam,














11 comments

  1. Wah praktis ya, pemesanan bisa dilakukan via online. Bisnis seperti ini in syaa Allah tidak ada matinya karena pasti ada saja yang butuh dan sangat memudahkan pasangan muda zaman now.

    ReplyDelete
  2. Sukses selalu untuk Rumah Aqiqah. Semoga dengan rebranding ini, usahanya semakin melejit dan senantiasa bermanfaat untuk masyarakat. Terutama bermanfaat untuk orang tua baru, serta anak-anak dari keluarga kurang mampu yang memperoleh program ishare.

    ReplyDelete
  3. Semoga rumah aqiqah terus berkembang karena pastinya banyak yg membutuhkan jasa aqiqah secara aqiqah untuk anak ada hukumnya dalam Islam. Seneng liat logonya yg cerah...

    ReplyDelete
  4. Dengan adanya jasa aqiqah begini meringankan pekerjaan orang tua ya. Pemesan tinggal terima beres. Apalagi kalau rasanya enak.

    ReplyDelete
  5. Rumah Aqiqah ini udah ada di kota-kota besar berarti ya? Bisa jadi referensi nih buat aqiqah anak. Btw saya galfok dengan venue acaranya berasa adem banget

    ReplyDelete
  6. Logonya bagus banget ya mirip tanduk kambing. Seperti ciri khas binatang aqiqah. Sukses untuk Rumah Aqiqah

    ReplyDelete
  7. Rumah Aqiqah ini menjadi tempat kepercayaan banyak keluarga di Indonesia yang ingin mengakikahkan buah hatinya ya kak, karena memang sudah sangat bagus dan rekomended sekali

    ReplyDelete
  8. aamiin, semogaa Rumah Aqiqah makin sukses dengan rebrandingnya skrg yaa kak.. acaranya seruu kayaknya yahh.

    ReplyDelete
  9. Wah, Keren Rumah Aqiqah sudah dipercaya sejak 2004. Semoga rebranding logo baru Rumah Aqiqah makin membuat keluarga muslim Indonesia mempercayakan aqiqah anaknya ke sini ya, Kak.

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah,
    Menjadi rujukan terbaik ketika akan mempercayakan aqiqah ananda. Karena kalau semua dikerjakan sendiri, selain lelah, juga bisa jadi kebermanfaatannya kurang meluas.

    Selamat dan sukses untuk Rumah Aqiqah.
    Semoga semakin amanah dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillh sekarang aqiqah lebih dipermudah ya. Apalagi jasa layanan aqiqah nya sudah terpercaya seperti ini

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.