Indonesia Website Awards

Keuntungan Internet Cepat bagi Produktivitas Kerja Karyawan

Produktivitas kerja karyawan
Keuntungan internet cepat bagi produktivitas kerja,
ilustrasi dari freepik dan canva


Di era serba digital, keberadaan internet sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Keuntungan internet cepat bagi produktivitas kerja karyawan, salah satunya adalah membantu menyelesaikan tugas dengan cepat dan efisien.


Berbicara tentang produktivitas kerja, saya jadi ingat saat dulu bekerja di perusahaan swasta, tepatnya di laboratorium klinik swasta sebelum menikah. Produktivitas kerja, profesionalitas, dan efisiensi kerja jadi tuntutan saat itu. 


Di tempat saya bekerja, yaitu di sebuah Laboratorium Klinik Utama swasta di Kota Bandung yang menggunakan Laboratory Information Sistem yang terhubung dengan internet. 


Kecanggihan teknologi yang didukung internet yang cepat dan stabil menjadi salah satu nilai plus bagi para pasien atau customer laboratorium.



Tips meningkatkan produktivitas kerja


Tips meningkatkan produktivitas
Tips meningkatkan produktivitas kerja,
ilustrasi dari freepik.com/@lookstudio


Produktivitas kerja merupakan kemampuan bekerja secara efisien, sehingga memberikan hasil yang maksimal. Selain itu dapat menghemat waktu kerja dan meluangkan waktu untuk diri sendiri sehingga kualitas hidup meningkat.


Tingkat produktivitas kerja dipengaruhi berbagai faktor, baik yang berasal dari dalam diri seseorang atau dari luar seperti faktor perilaku, kepribadian, kondisi mental dan emosi, serta motivasi.


Ada berbagai hal yang bisa dilakukan agar dapat bekerja produktif. Inilah tips untuk meningkatkan produktivitas kerja bagi karyawan, diantaranya :


Membangun suasana kerja yang kondusif dan nyaman

Suasana kerja yang kondusif dan nyaman dapat meningkatkan produktivitas kerja. Untuk membangun suasana kerja yang nyaman, perusahaan perlu memberikan fasilitas lengkap sebagai penunjang kerja karyawan agar merasa lebih nyaman bekerja.


Seperti halnya menyediakan layanan internet cepat dan stabil, AC ruangan, dan juga disediakan air minum untuk para karyawan.


Menyusun daftar pekerjaan

Menyusun daftar pekerjaan merupakan cara yang efektif untuk mengingat pekerjaan apa saja yang perlu dilakukan. Buatlah prioritas mengenai daftar pekerjaan, lalu mengelompokan pekerjaan mana yang harus segera diselesaikan dan yang dapat diselesaikan dalam jangka panjang.


Selain untuk mengingat pekerjaan, menyusun daftar pekerjaan dapat memantau perkembangan untuk menyelesaikan pekerjaan.


Menghindari hal-hal yang dapat mengganggu fokus saat bekerja

Konsentrasi menjadi kunci untuk meningkatkan produktivitas kerja. Tetaplah fokus dengan menjauhi hal yang dapat mengganggu konsentrasi, contohnya saja dengan mematikan nada dering atau notifikasi ponsel.


Menjalin hubungan yang baik dengan semua karyawan

Produktivitas kerja tak hanya berasal dari dalam diri pegawai tetapi juga faktor luar seperti menjalin hubungan baik dengan semua karyawan agar suasana kerja makin nyaman dan betah.


Memanfaatkan internet untuk mendukung kinerja harian 

Keberadaan internet sangat penting dan menunjang berbagai aktivitas online yang pastinya membutuhkan akses internet cepat dan stabil tentunya.



Peran internet cepat bagi produktivitas kerja 


Internet cepat IndiHome
Peran internet di dunia kerja,
ilustrasi dari freepik.com/@Racool_studio


Internet punya peran penting terutama dalam mendukung kinerja karyawan. Ada berbagai keuntungan internet cepat dalam meningkatkan produktivitas kerja dan bekerja efisien.


Bekerja produktif dalam satu perusahaan dibantu dengan aktivitas online  semakin lancar dengan layanan internet cepat.


Peran internet untuk kebutuhan kerja bermanfaat untuk memperoleh akses informasi, menerima atau mengirimkan email, memakai aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan, serta mengakomodir kebutuhan komunikasi antar karyawan seperti video conference dan teleconference.


Keberadaan internet semakin terasa pentingnya ketika pandemi kemarin. Aktivitas kantor diubah menjadi WFH atau work from home yang butuh koneksi internet yang cepat dan stabil.


Telkom Indonesia melalui IndiHome merupakan salah satu layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice) , layanan televisi interaktif (USee TV Cable, IP TV) dan internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet).


Provider internet IndiHome memiliki jaringan yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia dengan layanan unggulan yaitu internet fibernya. 


Yuk, segera beralih ke IndiHome dari Telkom Indonesia karena keunggulan IndiHome menyediakan tiga layanan dalam satu paket (3-in-1), karena selain internet, pelanggan memperoleh tayangan TV berbayar dan juga saluran telepon.


Buat yang ingin tahu perkembangan terkini tentang teknologi, jangan lupa mengakses situs teknologi atau web review gadget, Pricebook.


Itulah keuntungan internet cepat bagi produktivitas kerja karyawan. Dengan layanan akses internet yang stabil seperti IndiHome dapat membantu karyawan menyelesaikan tugas dengan efisien.



Salam,













41 comments

  1. Internet yang cepet tuh sekarang emang kebutuhan banget ya. Bener2 bisa meningkatkan semangat & produktivitas kerja. Kalau internetnya lambat udah bikin mager duluan ya, huhu

    ReplyDelete
  2. Zaman sekarang serba teknologi dan internet. Jadi kudu ngikutin. Terus memang dengan ini jadi bisa lebih produktif ya. Makanya internet cepat memang wajib

    ReplyDelete
  3. Bicara soal produktifitas memang suatu hal yang bikin semangat ya.. karena kita diberi waktu dan era dimana yang produktif akan mendapatkan banyak keungulan.. tentunya harus didukung dengan jaringan intercet cepat agar semakin melesat produktifitasnya

    ReplyDelete
  4. Jaman sekarang ga bisa dipisahkan urusan kerja sama internet ya mak. Bisa repot kalo koneksi lemot semua target pekerjaan mundur

    ReplyDelete
  5. Internet cepat dibutuhin banget di kantor, apalagi kalau butuh cari informasi terkait produk atau kirim2 emai. Pasti lebih butuh internet buat tingkatin produktivitas karyawan. Hindari juga hal2 yang bikin kedistrak yah.

    ReplyDelete
  6. Benar banget mbak
    Kalau internet nya cepat dan stabil, pekerjaan kantor bisa lebih cepat selesai
    Produktivitas pun meningkat

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah kantorku juga pake IndiHome nih. Jarang banget gangguan kecuali memang ada kabel putus, gamas atau telat bayar. hahha.

    ReplyDelete
  8. Hai mba Lia. Aku termasuk jarang membuat daftar pekerjaan. Dengan adanya akses internet yang memadai, bikin produktifitas kerja jadi semakin meningkat ya mba.

    ReplyDelete
  9. sekarang semua bidang kehidupan kayaknya memerlukan internet ya, mbak apalagi dunia kerja. bisa-bisa lumpuh produktivitas kantor kalau internetnya kurang stabil dan lelet

    ReplyDelete
  10. Internet memang punya peran yang sangat peting di dunia kerja. Misalnya beberapa kali saya tau ada keadian, kerjaan terlambat disetorkan padaghal udah deadline. Itu karena koneksi internetnya sedang kurang bagus. Jadi memang butuh banget internet cepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh jangan sampai kita mengalami kejadian serupa ya mbak. Cuss lah pakai provider yang jelas internetnya cepat aja.

      Delete
  11. Produktivitas kerja sangat dibutuhkan ya Mbak dalam menjalani pekerjaan. Disiplin sama jadwal yang dibuat itu penting banget. Dan ya, zaman now adanya internet cepat pastinya sangat mendukung produktivitas kerja.

    ReplyDelete
  12. Jadi ingat masa-masa kerja dulu, kalau harus kirim email, meeting online via messenger. Yang mana semua ini mengandalkan koneksi internet yang cepat, kan malu ya kalau lagi conference tapi jaringannya lamban. Apalagi sekarang ya, koneksi internet itu penting banget.

    ReplyDelete
  13. SUpaya produktivutas kerja bisa meningkat harus didukung oleh banyak hal salah satunya internet cepat jadi bisa membantu banget ini ya. Maka dari itu punya koneksi internet cepat jadi satu kebutuhan wajib juga, untungnya IndiHome tau betul kebutuhan masyarakatnya

    ReplyDelete
  14. suka banget dengan tips ini, kalau lagi banyak gangguan itu susah, mana mau fokus. Pas ngetik suami ngajak ngobrol hahah... emang pinter2 deh jaga semangat nulis

    ReplyDelete
  15. Produktivitas kerja ini erat sekali kaitannya dengan kondisi ruang kerja dan suasana juga kerjasama tim yang solid yah.. Jangan lupa untuk senantiasa menggunakan jaringan internet terbaik untuk semakin meningkatkan produktivitas kerja.

    ReplyDelete
  16. iya internet sekarang itu memudahkan kita untuk meningkatkan produktivitas ya mbak, apalagi untuk yang kerja. pakai indihome itu memang keren

    ReplyDelete
  17. Setidaknya karyawan bisa makin produktif karena semuanya bisa sak set warwer apalagi dengan pekerjaan yang memang membutuhkan koneksi internet

    ReplyDelete
  18. Zaman sekarang yang namanya internet tuh dah masuk kebutuhan pokok yaa. Apalagi di kantor2, manajemen kudu bener2 menyediakan provider internet yang bagus yang bisa membantu pekerjaan karyawan. Apalagi zaman sekarang apa2 banyak dilakukan online, ya kirim2 dokumen sampai meeting juga.

    ReplyDelete
  19. indihome memang cepat dan terbaik :D

    ReplyDelete
  20. sepakat dengan Mbak April. Internet jadi kebutuhan di rumah apalagi kantor yang notabene kerjanya perlu info dari luar. Mau rapat lintas wilayah jadi mudah dengan internet yang cepat dan stabil. Harga langganan internet sebanding lah dengan manfaatnya.

    ReplyDelete
  21. Beneran kerasa banget kalau internet kantor eror, pusing minta ampun. Mau kirim email gak bisa, mau zoom meeting juga gak bisa.. hhhh

    Keberadaan internet saat ini memang penting dan sangat menduking produktivitas kantor.

    ReplyDelete
  22. Bicara soal jaringan internet, aku langganan jaringan internet pakai Indihome, Alhamdulillah selama ini tidak ada kendala yang berarti, jaringan internetnya lancar jaya.

    ReplyDelete
  23. Pernah suatu ketika internet gangguan selama 2 jam di kantor. Ya ampun mati gaya. Untung msh ada mobile data dr kuota internet. Emg kudu pilih yg stabil n cepet kek indihome

    ReplyDelete
  24. Kalau urusannya sama pekerjaan jaman sekarang, kebutuhan internet cepat itu ga bisa ditolak. Udah esensial banget 😂

    ReplyDelete
  25. Kalau tanpa internet, entah bakal secepat apa kita merespon ketika ada kerjaan dari klien, apalagi urusan kirim laporan kan ya

    ReplyDelete
  26. Duh gak kebayang kalo internet lelet ya Teh Lia?
    Akses zoom bakal bikin stres karena ngoeng...ngoeng lelet, demikian juga waktu cari data dan ngirim email
    Untung ada internet cepat dari IndiHome

    ReplyDelete
  27. Internet cepat itu penting banget ya, banyak banget waktu yang terbuang percuma kalau kita kerja, tapi internetnya lelet. Ketambahan jadi makin bad mood pulak, hahaha.
    Jangankan karyawan kantoran yang harus selalu bekerja dengan cepat, mamak-mamak kerja dari rumah juga butuh internet cepat

    ReplyDelete
  28. Pokoknya internet cepat lancar jaya = kerja karyawan semakin meningkat. Itu udah rumusnya, dah, hehe.
    Makanya perkantoran jangan sampe salah milih provider supaya produktivitas karyawan meningkat. Otomatis penjualan juga bisa meningkat.

    ReplyDelete
  29. internet cepat memengaruhi produktivitas kerja. Ini sangat relate. Apalagi bagi karyawan yang apa-apa semua sudah terjadwal. Jaminan internet cepat meningkatkan fokus bekerja.

    ReplyDelete
  30. Jangankan pegawai kantoran, kita aja yang freelancer dan kerja dari rumah merasakan banget ketergantungannya pada koneksi internet yang cepat. Serasa gak bisa ngapa-ngapain saat sambungan internet terputus atau sedang dalam masalah. Jadi memang, seiring dengan berkembangnya teknologi, internet tuh sudah jadi kebutuhan primer ya.

    ReplyDelete
  31. Untuk kinerja yang cemerlang, zaman now memang mutlak dibutuhkan internet yang kecepatannya tinggi dan stabil, Satu lagi: terjangkau.... Seperti di rumahku... sejak menggunakan indihome, prestasi akademis anakku alhamdulillah makin bagus...

    ReplyDelete
  32. Dengan dukungan internet cepat dan stabil dari IndiHome ini, produktivitas karyawan jadi meningkat ya mbak

    ReplyDelete
  33. Kecanggihan teknologi dan kecepatan internet di zaman sekarang sangat membantu sekali dalam menyelesaikan pekerjaan yaa..teh. Di dunia medis, tentu gak bisa menunggu lama untuk berbagai informasi apalagi terkait pasien.

    ReplyDelete
  34. Bener banget mbak.. internet cepat itu kunci dari pekerjaan agar bisa selesai dengan cepat juga.. spread sheet, accurate, loadingnya jadi sat set wat wet kalau koneksi nya stabil dan cepat.

    ReplyDelete
  35. jaman sekarang internet jadi kebutuhan primer paalagi buat dunia kerja. kadang kala karena internet yang tidak lancar kerjaan ikut mandeg padahal udah deadline..

    ReplyDelete
  36. jadi ingat saat masih jadi karyawan dulu. kami sangat bergantung pada internet karena semua pekerjaan harus konek ke internet

    ReplyDelete
  37. Untuk produktivitas memang butuh efgort tersendiri ya, Kak. Tapi paling oenting di era online ini adalah keberadaan akses internet. Makin cepat makin baik

    ReplyDelete
  38. Saya pun sebagai karyawan di sekolah merasa bahwa internet cepat emang udah jadi kebutuhan ya, apalagi kerjaan yang ada kaitannya dengan internet, penting banget ini mah. Dan bersyukurnya sekarang ada provider seperti IndiHome ini ya, internet makin kenceng...

    ReplyDelete
  39. Di era sekarang ini internet cepat sudah menjadi kebutuhan utama. Apalagi perkantoran masih ada yang menerapkan sistem hybird works, teleconfrence pasti membutuhkan internet yang stabil.

    ReplyDelete
  40. internet sudah menjadi modal utama dalam bekerja saat ini, bahkan tidak hanya bekerja tetapi juga kebutuhan seharihari di mana semua serba menggunakan internet

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.