Review Scarlett Facecare Brightening Series yang Mencerahkan

Scarlett Facecare Brightening Series
Scarlett Facecare Brightening Series,
dokumentasi pribadi


Memiliki kulit sehat dan glowing pasti jadi impian setiap perempuan, seperti halnya rangkaian Scarlett Facecare Brightening Series yang mencerahkan. Setelah kemarin mencoba produk Scarlett Bodycare Series, senang sekali saat paket Facecare datang ke rumah. Paketnya dikemas dengan baik dan dilapisi bubble wrap sehingga kemasannya aman sampai ke tangan saya sebagai customer.


Saya merasa cocok dengan produk bodycare dari Scarlett, jadi penasaran pengen nyobain perawatan kulit wajah dengan Scarlett Facecare Series. Produk Scarlett Facecare Brightening Series ini sudah teregistrasi di BPOM, tidak mengandung hidroqinon, merkuri dan tidak diujikan pada hewan. Hal ini bikin saya merasa tenang dan merasa aman menggunakan brand kosmetik lokal dari Felycia Angelista. 


Selain itu produk Facecare juga aman untuk dipakai oleh ibu hamil dan menyusui, namun tetap dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum pemakaian produknya.


Rangkaian produk Scarlett Facecare Brightening ini lengkap banget, dimulai dari facial wash, toner, serum, day cream dan night cream. Kulit saya termasuk kulit normal atau kombinasi yang cenderung kering, jadi saya memakai paket Brightly  series.


Saya menggunakan produk Scarlett Brightly Ever After Serum, Scarlett Brightly Ever After Cream Day,  Scarlett Brightly Ever After Cream Night, Scarlett  Brightening Facial Wash dan Scarlett Brightening Essence Toner. Untuk kulit berjerawat bisa memilih Acne series untuk serum dan krim wajahnya.


Pastikan menggunakan produk kosmetik sesuai jenis kulit, ya. Nah, Saya memakai rangkaian produk Scarlett Facecare series ini secara rutin selama dua minggu. Reviewnya bisa di baca di bawah ini!



Scarlett Brightening Facial Wash

 

Scarlett Brightening Facial Wash
Scarlett Brightening Facial Wash,
dokumentasi pribadi


Pada kemasaan box Scarlett Brightening Facial Wash yang berwarna ungu muda-pink ini tertera informasi produk berupa manfaat, cara pemakaian, ingredients, expired date, dan informasi nomor BPOM: NA 18181202303, isinya sebanyak 3,4 FL, Oz/100ml dan ada juga kode hologram yang bisa kita cek keasliannya di web Scarlett Whitening.


Facial wash dari Scarlett Brightening series ini berbentuk tabung atau botol bening berukuran 15.5 cm sebanyak 100 ml dengan tutup flip top yang mudah dibuka dan tidak khawatir tumpah. 


Tekstur Scarlett Facial Wash
Tekstur Scarlett Facial Wash, 
dokumentasi pribadi


Scarlett Brightening Facial wash  ini teksturnya berbentuk cairan bening dengan bulir-bulir berwarna pink. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, baik kulit normal, kering, kombinasi, berminyak, rentan berjerawat, dan sensitif. 


Scarlett Brightening Facial Wash mengandung Glutathione, Vitamin E, Aloe Vera dan Rose Petal. Manfaat bahan-bahan tersebut adalah : 

🌷Membersihkan kulit wajah, 

🌷Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit,

🌷Memberi perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara, 

🌷Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah, 

🌷Merelaksasi atau menenangkan, 

🌷 Mengembalikan kesehatan kulit.


Cara penggunaanya cukup mudah dengan menuangkan facial wash secukupnya ke kulit wajah lalu usap secara merata ke seluruh wajah. Bilas dengan air.


Sabun wajah ini engga bikin sakit ketika digosokkan ke wajah karena lembut di kulit dan engga terlalu banyak busa, ini artinya minim detergent dan bebas dari SLS.


Scarlett Facial Wash ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, namun sebelumnya dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum pemakaian produk ini. Pemakaian rutin dengan facial wash ini hasilnya kulit tampak lebih bersih, lembap dan segar. 



Scarlett Brightly Essence Toner


Scarlett Brightly Essence Toner,
dokumentasi pribadi


Satu lagi produk terbaru Scarlett yang melengkapi rangkaian Facecare series adalah Scarlett Brightly Essence Toner. Essence dan Toner ini punya manfaat baik untuk kulit wajah. Toner bermanfaat untuk mengembalikan pH setelah mencuci wajah dengan Facial wash dan Essence berfungsi untuk melembabkan kulit. 


Pada kemasan luar Scarlett Brightly Essence Toner tertera manfaat, cara pemakaian, ingredients, expired date, dan informasi nomor BPOM: NA 18211204658. Pada kemasan boxnya ada juga hologram yang jadi keaslian produk yang bisa dicek melalui web Scarlett Whitening.


Scarlett Brightly Essence Toner dikemas dalam botol plastik bening berwarna pink muda dengan ukuran 100 ml dilengkapi pump di bagian atasnya agar aman dan tidak mudah tumpah jika dibawa bepergian. Essence Toner ini berupa cairan yang dilengkapi dengan beads atau bulatan kecil berwarna pink seperti boba di dalamnya. Produk ini dapat digunakan untuk kulit normal, kering dan kombinasi, cocok seperti kondisi kulit saya.


Kandungan Brightly Essence Toner ini adalah Vitamin C, Glutathione, With Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamid, dan Grape Water. Manfaat dari kandungan bahan Scarlet Brightly Essence Toner diantaranya :

🌷Vitamin C untuk meningkatkan produksi kolage

🌷Glutathione untuk mencerahkan kulit.

🌷Witch Hazel Extract dapat membantu meredakan radang dan

mengencangkan pori-pori

🌷Jeju Propolis Extract untuk regenerasi kulit untuk membantu tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan lebih kenyal.

🌷Allantoin dapat melembabkan, menenangkan iritasi pada kulit.

🌷Niacinamide dapat membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.

🌷Grape Water bisa melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit


Cara penggunaannya dengan menuangkan produk essence toner ke telapak tangan lalu ditepuk-perlahan ke kulit wajah atau basahi kapas dengan essence toner lalu usapkan ke seluruh wajah. Scarlett Brightly Essence Toner ini digunakan setelah wajah dibersihkan dengan facial wash dan sebelum menggunakan serum. Begitu menyentuh kulit wajah, ada sensasi mint yang menyegarkan. 


Pemakaian secara rutin membuat kulit lembab, segar, dan lebih cerah. Produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, namun dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum pemakaian Scarlett Brightening Essence Toner.



Scarlett Brightly Ever After Serum


Brightly Ever After Serum
Brightly Ever After Serum,
dokumentasi pribadi


Langkah selanjutnya setelah memakai facial wash dan toner adalah menggunakan serum. Serum ini penting untuk meregenerasi kulit karena molekul serum ini sangat kecil dan dapat menembus jauh ke dalam kulit serta memberi konsentrasi bahan aktif yang sangat tinggi. 


Serum ini banyak diminati karena fungsinya yang efektif untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, mengatasi penuaaan dini dan memperkecil pori-pori. Serum dari Scarlett ini terdiri dari tiga varian, diantaranya Acne, Glowtening, dan Brightly Ever After


Saya memilih Brightly Ever After Serum karena serum ini digunakan untuk jenis kulit normal, kering atau untuk kulit saya yang normal dan cenderung kering. Sedangkan untuk kulit berjerawat bisa menggunakan Acne Serum dan produk terbaru Gluthening Serum bisa untuk semua jenis kulit.


Kemasan luar Scarlett Brightly Ever After Serum berupa box berwarna putih dan pink, sedangkan Acne Serum berwarna keunguan. Pada bagian box Scarlett Brightly Ever After Serum terdapat informasi mengenai manfaat, cara pemakaian, ingredients, expired date, dan informasi nomor BPOM: NA18201901367. Pada kemasan boxnya ada juga hologram yang jadi pertanda keaslian produk yang bisa dicek melalui web Scarlett Whitening.


Kemasan Brightly Ever After Serum ini berupa botol kaca kecil bening dengan ukuran 15 ml disertai tutup pipet untuk memudahkan penggunaan. 


Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum
Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum,
dokumentasi pribadi


Teksturnya agak kental berwarna kekuningan dan keruh. Wanginya seperti aroma lavender ketika serum diaplikasikan ke wajah.


Kandungan Brightly Ever After Serum ini terdiri dari Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione dan  Vitamin C, dengan manfaat sebagai berikut :

🌷Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

🌷Melembapkan kulit wajah.

🌷Menyamarkan noda bekas jerawat dan membuat kulit wajahlebih cerah.

🌷Meningkatkan elastisitas pada kulit wajah

🌷Mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.


Cara penggunaan Scarlett Brightly Ever After Serum ini cukup mudah mudah. Setelah wajah bersih dan kering, teteskan 2 sampai 3 tetes serum ke wajah, kemudian usap dan pijat perlahan hingga merata pada wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke dalam kulit wajah. 


Gunakan serum pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan krim wajah Scarlett. Pemakaian rutin selama dua minggu membuat kulit makin sehat, lembab, pori-pori mengecil dan wajah menjadi semakin glowing.



Scarlett Brighly Ever After Day Cream dan Night Cream


Langkah akhir untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan glowing adalah dengan mengunakan krim pelembab. Ada dua produk Scarlett Facecare yaitu Brighly Series yang identik dengan warna pink dan Acne Series yang berwarna ungu. 


Berhubung jenis kulit saya itu normal atau cenderung kombinasi maka pilihan saya jatuh ke Scarlett Facecare Brightly Series yang punya efek mencerahkan kulit wajah, sedangkan untuk kulit berjerawat bisa memilih Scarlett Facecare Acne series.


Kemasan luar Scarlett Brighly Ever After Day Cream berbentuk box berwarna dominan putih dan pink. Sedangkan kemasan luar Night Cream berbentuk box berwarna pink. 


Pada kemasannya tertera informasi mengenai manfaat, cara pemakaian, ingredients, expired date, dan informasi nomor BPOM NA 18200107908 (untuk day cream) dan BPOM NA18200107912 (untuk night cream). Isi Day Cream dan Night Cream 20 gr. Pada kemasan boxnya ada juga hologram yang jadi pertanda keaslian produk yang bisa dicek melalui web Scarlett Whitening.


Scarlett Brighly Ever After Day Cream dan Night Cream ini dikemas dalam botol kaca dengan dua penutup, yaitu penutup bagian luar yang dapat diputar dan penutup dalam sebagai pelindung cream agar isinya tetap aman. Untuk Day Cream berwarna dominan putih dan pink, sedangkan Night Cream berwarna pink.


Scarlett Brightly Ever After Day Cream
Scarlett Brightly  Ever After Day Cream,
dokumentasi pribadi


Kandungan Scarlett Brightly  Ever After Day Cream terdiri dari Gluthatione, rainbow algae, hexapeptide, rosehip oil, poreaway, triceramide, purefic DC, dan Aqua Peptide Blow. Manfaatnya adalah sebagai berikut :

🌷Mencerahkan dan mengatasi hiperpigmentasi

🌷Sebagai antioksidan yang membuat kulit lebih cerah.

🌷Mengencangkan pori-pori kulit.

🌷Menghambat penuaan dan kerutan di wajah.

🌷Membantu kulit melawan dehidrasi kulit


Scarlett Brightly Ever After Night Cream,
dokumentasi pribadi


Untuk Scarlett Brightly Ever After Night Cream khusus dipakai malam hari karena fungsinya untuk mengembalikan keremajaan kulit. Kandungannya hampir sama dengan daycream, yaitu Glutathione, Niacinamide, hexapeptide dan poreaway.


Yang membedakan Night Cream dengan Day Cream adalah kandungan Natural Vitamin C yang berfungsi sebagi antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.


Tekstur Krim pelembap Scarlett
Tekstur Scarlett Brightly Day Cream dan Night Cream, dokumentasi pribadi


Tekstur Scarlett Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream ini terlihat berbeda. Untuk Day Cream lebih creamy, sedangkan Night Cream teksturnya lebih padat. Untuk warna, Day Cream berwarna putih susu, sedangkan Night Cream berwarna putih tulang atau putih kekuningan.  


Cara pemakaian Scarlett Brightly Ever After Cream ini adalah dengan mengaplikasikan krim pada kulit wajah yang bersih dan kering, atau setelah menggunakan serum. Pijat lembut sampai merata ke seluruh bagian wajah. Gunakan secara rutin setiap hari, baik pagi dan malam hari. 


Untuk membeli produk Scarlet Facecare bisa membeli di Official Store Scarlett Whitening melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening. Harga satu item produknya Rp. 75.000,00.  


Tidak perlu khawatir menggunakan produk Scarlett karena rangkaian Scarlett Facecare Brightening Series ini terjamin kualitas dan keasliannya, sudah teregistrasi di BPOM, tidak mengandung hidroqinon, merkuri dan tidak diujikan pada hewan. 


Inilah review Scarlett Facecare Brightening Series yang mencerahkan ala Catatan Leannie. Pemakaian rutin selama dua minggu dimulai dari facial wash, toner, serum, dan krim wajah yang mampu mencerahkan wajah dan membuat kulit lebih sehat dan glowing. Nah, siapa lagi, nih, yang tertarik buat mencoba rangkaian produk Scarlett Facecare Brightening Series seperti saya? 



Salam, 











12 comments

  1. Kandungan bahan-bahan dalam produk Scarlett ini memang bermanfaat banget buat kulit ya. Kemasannya juga bagus, pun cara packing-nya kalau kita pesan online. Saya pernah pesan online, alhamdulillah aman tiba di rumah paketnya.

    ReplyDelete
  2. Belum pernah coba yang satu ini, tapi sy liat iklan dan review.y bagis-bagus.

    ReplyDelete
  3. Suka nih sama kandungan niacinamide yg memang ngefek ke wajah, tertarik nih sama creamnya, cepet meresap juga ya

    ReplyDelete
  4. Saya tertarik pakai Scarlett. Karena banyak yang bilang bagus. 2 minggu pun udha berasa hasilnya, ya

    ReplyDelete
  5. Lagi2 Scarlett hahaha aku cocok loh sama body care nya, sekeluarga pakai semua 😀😍 Kalau day and night cream aku belum coba sih. Dilihat dari kemasan san kandungannya sih oke pastinya ya terbuat dari bahan2 alami dan sangat baik manfaatnya. Kulit wajah makin bersih dan glowing 😍

    ReplyDelete
  6. Naksir sama facial washnya mba. Seneng banget kalau ada facial wash yang busanya enggak terlalu banyak. Aman untuk kulit wajah yaaa...

    ReplyDelete
  7. Scarlet ini memang produknya udah dimana-mana ada dan sangat direkomendasikan banget. Apalagi ada sekilas di pemutaran youtube rewind 2021 beberapa bulan yang lalu, emang debes sih..

    ReplyDelete
  8. Wow komplit banget kak, akumah baru coba serumnya doang lebih sering pake bodycare nya dan sekarang lagi pake Scarlett Whitening Shower Scrub, juara ya produk Scarlett

    ReplyDelete
  9. Aku Fall in Love banget nih mbak dengan Scarlett. Hasilnya keren banget ya, 2 minggu kulit cerah berseri

    ReplyDelete
  10. Produk Scarlett sdh banyak komentar positif, jdi tidak diragukan lagi. Aku juga pake kok.

    ReplyDelete
  11. yeaaaayy udah cobain produk facecare Scarlett Brightly series ini juga ya Mbak? Samaa dong kita, dan kulit wajah emang jadi terasa jauh lebih sehat dan cerah sekarang jadi makin PD gitu :)

    ReplyDelete
  12. aku pake beberapa produk dari Scarlett juga mbak
    Serumnya bekerja baik di kulit aku, nggak ada masalah selama pemakaian, biasanya aku pilih yang acne karena kulitku yang gampang jerawatan

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.