Resensi Novel 1 Hati 150 Hari oleh Riski Diannita





Judul Buku : 1 Hati 150 Hari

Penulis : Riski Diannita

Tahun terbit :  1 Oktober 2017

Penerbit : PPMPI Publisher

Jumlah halaman :   207 halaman

ISBN : 9786025422867

 
Rahasia Takdir

Oleh : Lia Yuliani

Novel dengan cover cerah berwarna biru langit bergambar pesawat kertas ini memberikan kesan penuh harapan. 1 Hati 150 Hari akan membawa pembaca mengikuti alur kehidupan berliku seorang Davin Arnando, pasien kanker yang divonis hanya bertahan hidup selama 150 hari ke depan.

Davin Arnando memiliki perasaan yang sangat dalam pada seorang gadis bernama Latisya. Latisya kecil merupakan tetangga Davin yang tinggal di sebelah rumahnya. Pesona Latisya begitu melekat hingga kini, meski ia dan Latisya sempat terpisah setelah ayah Latisya pindah tugas ke kota lain.

Davin ingin menghabiskan masa 150 Hari dengan mewujudkan serangkaian daftar harapan yang ia buat dalam waktu 150 hari.  Salah satunya adalah meminang gadis pujaannya, Latisya.

Takdir mempertemukan kembali Davin dan Latisya. Saat itu Latisya adalah seorang pramugari saat Davin nekat traveling padahal penyakit mematikan tengah menggerogotinya. Pertemuan itu merupakan berkah bagi Davin untuk mewujudkan impian menikahi pujaan hatinya selama ini.

Kisah haru cinta mereka diwarnai cinta segitiga seorang perawat Davin yang bernama Falda. Inilah yang membuat pembaca lebih penasaran untuk membaca buku ini.

Rahasia takdir memang tak bisa ditebak. Inilah nilai positif yang bisa kita ambil. Bagaimana seorang Davin berusaha menikmati sisa hidup dengan berjuang mewujudkan semua mimpinya.

Satu hal yang bisa kita petik setelah membaca buku ini adalah semakin bersyukur akan karunia-Nya. Hidup itu berkah. Hargailah hidup, karena di belahan bumi lain, ada seseorang yang berjuang demi kelangsungan hidupnya melawan penyakit mematikan yang menggerogotinya.

Novel ini menarik dibaca karena sarat akan hikmah kehidupan. Penulis berhasil menyisipkan nilai moral dan kehidupan yang patut kita teladani.


28 September 2018

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar. Mohon tidak menyertakan link hidup. Terima kasih atas kunjungannya.

My Instagram