Konsultasi Online lewat Chat Dokter di SehatQ, ini 5 Kelebihannya!


Konsultasi Online SehatQ
Konsultasi dan Chat Dokter di SehatQ,
Ilustrasi dari freepik.com dan Canva.com


Sejak pandemi, hampir semua aktivitas berubah jadi serba online. Dari belajar online, work from home, termasuk layanan kesehatan. Beberapa kali saat anggota keluarga sakit, mengandalkan konsultasi online lewat chat dokter di SehatQ. Ternyata banyak kelebihannya menggunakan SehatQ. Saya dan keluarga merasa terbantu sekali pokoknya.


Saat awal pandemi saya pernah mengalami alergi, sampai hampir semua badan saya kemerahan. Suami juga mengalami insomnia, mungkin karena imbas pandemi beberapa karyawan di tempatnya bekerja mengalami pemutusan hubungan kerja. 


Sepertinya ada kekhawatiran dan kecemasan suami mengalami hal yang sama. Anak saya juga tampak murung saat di rumah, berkali-kali bertanya kapan ke sekolah.


Untunglah ada SehatQ, jadi saya bisa berkonsultasi dengan dokter atau bahkan psikolog ketika menemukan masalah kesehatan. Sahabat Catatan Leannie sudah kenal dengan SehatQ atau belum? Jika belum, yuk, kenalan dengan SehatQ.



Mengenal SehatQ


Mengenal SehatQ
Tentang SehatQ,
Ilustrasi dari sehatq.com


SehatQ merupakan startup yang menyediakan layanan kesehatan digital yang berdiri pada November 2018. SehatQ memiliki visi untuk menyediakan layanan kesehatan yang mudah dan nyaman digunakan. 


Ada banyak fitur di SehatQ, diantaranya fitur Toko, Produk Toko, Kategori Toko, Toko Merchant, Booking, Promo, Artikel, Chat Dokter, Penyakit, Forum, Review dan Tes Kesehatan. Lengkap banget, kan? 


Saya juga membaca tentang Artikel Kesehatan di SehatQ. Saya banyak menemukan info menarik di sana. Untuk masalah kecemasan atau insomnia yang pernah dialami saat pandemi, ada artikel tentang daun pegagan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan termasuk sebagai anti inflamasi, antibakteri, dan bisa meredakan gangguan kecemasan, depresi dan insomnia


Sebelumnya saya belum tahu mengenai manfaat daun pegagan ini. Jujur, memang baru tahu setelah membaca artikel di SehatQ. Artikelnya informatif. 


Di SehatQ bisa tebus obat tanpa harus ke luar rumah, membeli produk kesehatan seperti vitamin atau suplemen kesehatan, bisa dapat promo juga. Selain itu bisa booking layanan kesehatan di rumah sakit, melakukan tes kesehatan, dan juga konsultasi online lewat chat dokter.



5 Kelebihan chat dokter di SehatQ


Kelebihan Konsultasi Online SehatQ
Kelebihan Chat Dokter SehatQ,
Ilustrasi dari freepik.com dan canva.com


SehatQ menghadirkan layanan Telemed atau Telemedicine atau layanan konsultasi online tanpa harus keluar rumah. Tak perlu daftar ke RS, antri lama untuk berkonsultasi dengan dokter, cukup dengan chat dokternya saja. Lebih praktis, kan?Ada beberapa kelebihan konsultasi online melalui SehatQ, diantaranya:


1. Menghadirkan Dokter yang Terpercaya

SehatQ memberikan layanan konsultasi dengan dokter yang terpercaya dan sudah terdaftar dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI), sehingga pengguna SehatQ tidak perlu merasa ragu akan kapabilitas dokter saat berkonsultasi. 


Dengan fitur Chat Dokter SehatQ, saya bisa mengjonsultasikan masalah insomnia suami dan juga masalah alergi yang saya alami. Jawaban konsultasi dokternya cukup memuaskan dan membantu saya mengatasi masalah kesehatan keluarga.


2. Beragam Opsi Dokter

SehatQ memiliki beragam spesialisai opsi dokter, diantaranya dokter umum, dokter spesialis kandungan, THT, penyakit dalam, hingga spesialis paru dan jantung. 


Saya tertarik buat konsultasi dengan Psikiater atau Psikolog tentang gangguan kecemasan, insomnia, bahkan perilaku anak yang cenderung murung saat harus belajar online di rumah karena efek pandemi. Konsultasi bisa dilakukan melalui video call atau chat dokter.


3. Kerahasiaan identitas dan kondisi medis terjamin

Kerahasiaan atau keamanan data atau rekam medis pengguna saat melakukan telemedicine dijamin oleh SehatQ. Masalah medis atau penyakit hanya akan diketahui oleh pengguna dan dokter rujukan. Dokter-dokter yang ada di SehatQ menjunjung kode etiknya, terutama dalam menjaga kerahasiaan pasien.


4. Biaya cukup terjangkau

Untuk masalah biaya, fitur Chat Dokter di SehatQ ini sangat terjangkau, biaya telemedicine dimulai dari harga Rp.20.000,00. Begitu pula dengan tarif dokter spesialis yang lebih baik jika dibandingkan dengan di rumah sakit. Ada juga promo diskon dari SehatQ.


5. Lebih Fleksibel dan Praktis

Lewat layanan Telemedicine SehatQ, nggak perlu antri lama atau setelah lama ngantri dokternya datang terlambat, seperti pengalaman saya di RS dahulu. Dengan Chat Dokter, Kita bisa berkonsultasi kapan saja dandi mana saja. Kita juga dapat  memilih dokter yang sesuai dengan layanan konsultasi di aplikasi SehatQ.


SehatQ sudah seperti asisten kesehatan pribadi buat saya. Bisa dihubungi kapan pun saat membutuhkan. Pelayanannya cukup memuaskan. Berkonsultasi dengan dokter menjadi lebih mudah dan  bisa tebus obat tanpa harus keluar rumah. Lebih praktis pokoknya. 


Untuk mendapatkan layanan SehatQ bisa download aplikasi Android atau IOS. Selain itu, bisa juga mengakses via website SehatQ. Kini layanan kesehatan menjadi lebih mudah, ya.


Itulah 5 kelebihan konsultasi online lewat chat dokter di SehatQ. SehatQ membantu mengatasi masalah kesehatan di keluarga saya lewat fitur-fiturnya yang beragam. Nah, gimana dengan Sahabat Catatan Leannie, tertarik nggak nih berkonsultasi via chat dokter di SehatQ?



Salam, 




 


25 comments

  1. Saya juga pernah menggunakan aplikasi SehatQ, harganya terjangkau plus terkadang ada diskon. Paramedisnya juga memberi solusi yang pas. Ada juga artikel-artikel kesehatan yang oke.

    ReplyDelete
  2. Wow.. Mantap banget nih pelayanan sehat q jadi satu aplikasi banyak kegunaannya. Cus ah download aplikasi sehat q

    ReplyDelete
  3. Aku udah beberapa kali order obat di SehatQ, terutama saat pandemi dan keterusan sampai sekarang, ngak repot harus keluar rumah hampir semua obat serta vitamin tersedia, tapi belum sempat nyobain konsul online dan fitur ini bisa jadi catatan kalau mengalami masalah kesehatan mendadak.

    ReplyDelete
  4. Saya juga pernah konsul via app SehatQ, selain chat dokter fitur yg lainnya juga lengkap dan sangat membantu. serasa punya dokter pribadi, mau tanya apa saja bisa, bahkan bisa belajar tentang tindakan medis, ini bikin kita ngga blank, semisal harus ke dokter karena sesuatu hal, minimal sudah cari tahu dulu tentang apa yang akan ditanyakan ke dokter. Sehatq sangat membangtu, apalagi di masa pandemi kemarin, beneran support bnget nih aplikasi

    ReplyDelete
  5. Iya nih, awalnya baca artikel kesehatan di SehatQ, terus pernah coba konsultasi dokter sekalian tebus obat di sana...Praktis semua, ga perlu keluar rumah jadi punya asisten kesehatan pribadi nih saya

    ReplyDelete
  6. Widiiihh ternyataaa murah banget ya Mbaaa
    Tarif chat nya terjangkau dan berfaedah utk semua orang.
    Cuss!

    ReplyDelete
  7. Lengkap banget memang ya pelayanan online di SehatQ ini. Memang lebih praktis konsultasi dengan dokter secara online begini, klo datang ke rumah sakit langsung kadang dokternya belum datang, atau antreannya lumayan panjang.

    ReplyDelete
  8. Aplikasi SehatQ sangat membantu ya dan memiliki fitur yang lengkap. Bisa konsultasi kesehatan dengan dokter terpercaya via online. Praktis dan efisien banget.

    ReplyDelete
  9. Aplikasi SehatQ bagus ya, fiturnya juga lengkap! Bisa jadi alternatif terbaik untuk konsultasi online.

    ReplyDelete
  10. Pernah beberapa kali direkomendasikan saudara untuk menggunakan sehatq tapi nggak saya respon. Baca ini saya jadi melek deh.. ternyata sekeren itu ya pelayanannya. Suatu saat saya urgent bisa membantu nih.

    ReplyDelete
  11. Pas banget, teh Lia.
    Saat anakku kena DBD ((waktu itu belum ada virus Cov)), kami kesulitan mencari kamar untuk rawat inap anak. Karena semua RS penuh.

    Dan dengan adanya fitur dari SehatQ, terbantu sekali.
    BIsa dicek dengan online untuk ketersediaan kamar dan bisa diconfirm kemudian booking setelah anak masuk IGD.

    ReplyDelete
  12. Belum pernah nyoba aplikasi ini tapi baca review ini sepertinya musah ya cara pakai nya. Bagus pelayanannya

    ReplyDelete
  13. Asyik ya kalau bisa konsultasi online sama dokter gini.. jadi bisa lebih terpercaya saran2nya.. ga bikin panik dan bisa dapat solusi yang terbaik.

    ReplyDelete
  14. Sehatq juga ada layanam konsultasi online ya ternyata. Bisa jdi referensi nih kalau lagi sakit bapil dan butuh diresepin obat

    ReplyDelete
  15. aplikasi sehatq ini banyak membantu saya juga, saya kerpa menggunakannya untuk mencari rujuka informasi terkait kesehatan dan komposisi obat, datanya lengkap

    ReplyDelete
  16. Aplikasi SehatQ ini memang sangat membantu kita dalam mendapatkan layanan kesehatan ya mbak
    Konsultasi ke dokter jadi makin mudah

    ReplyDelete
  17. Biayanya cuma Rp 20 K? Ramah dompet sekali. Tak perlu keluar rumah, tanpa ongkos transpor ke sana-kemari. Trims infonya. Mau coba juga.

    ReplyDelete
  18. untuk tarif konsultasi nya lumayan terjangkau ya, asilitas yang disediakan pun beragam.

    ReplyDelete
  19. Kok murah ya fasilitas chat dokternya? Perlu dicoba dong aplikasi SehatQ ini. Kadang kalau kita lagi sakit, boro-boro mau ke dokter di luar rumah, mau bangun dari tempat tidur aja lemes banget. Kalau ada SehatQ sepertinya jadi lebih mudah, ya.

    ReplyDelete
  20. Menarik, nih, Mbak. Kadang kita hanya butuh konsultasi dan tidak harus langsung datang ke dokter ataupun rumah sakit. Bisa banget pakai sehatq online, ya biar bisa konsultasi dengan ahlinya. Lebih menarik lagi biayanya murmer banget, mbak....

    ReplyDelete
  21. Aku selalu baca artikel-artikel mengenai kesehatan di SehatQ dan untuk chat dokter belum pernah coba. Jadi, penasaran apalagi biaya konsultasi murah, ya. Terpenting rahasia identitas terjaga, karena yang ditakutkan konsultasi online tidak ada jaminan untuk kerahasiaan identitas. Karena, tidak semua orang untuk perihal konsultasi senang dilihat siapa saja.

    ReplyDelete
  22. Enaakk kalau bisa konsultasi via online aja, nggak perlu ngehadepin antrean dan risiko terpapar penyakit lain-lain. SehatQ ini skrg ada layanan konsultasi onlen ya.

    ReplyDelete
  23. Selain praktis, konsultasi kesehatan di SehatQ banyak manfaatnya ya Mbak, lebih hemat pula ya :)
    Saya belum pernah nih coba konsul di SehatQ, nanti mau coba ahh ini kebetulan lagi sakit dan malas ke Faskes ngantri :(

    ReplyDelete
  24. adanya layanan konsultasi online ini memang membantu banget ya, mbak apalagi di masa pandemi kemarin saat kita masih sangat terbatas untuk ke luar rumah

    ReplyDelete
  25. Aku pernah nih konsultasi online via sehatq , drnya ramah dan sigap membuat resep keren layanannya

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.